Seorang napi kembali menyerahkan diri

Sabtu, 13 Juli 2013 - 14:53 WIB
Seorang napi kembali menyerahkan diri
Seorang napi kembali menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Seorang napi Lapas Tanjung Gusta, Medan yang kabur saat kebakaran, Sabtu (13/7/2013) siang menyerahkan diri. Napi yang terlibat kasus pencurian ini kabur dan pulang ke rumah karena ingin melihat ibu nya yang sedang sakit.

Febrin Sembiring, menyerahkan diri ke Lapasa Tanjung Gusta dengan diantar keluarganya. Febrin langsung dibawa petugas lapas dengan sepeda motor ke Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan yang jaraknya sekitar 300 meter dari Lapas.

Narapidana kasus pencurian ini kabur dari Lapas Tanjung Gusta Kamis malam ketika berkecamuk bentrokan dan pembakaran. Febrin yang terlibat kasus pencurian dan di vonis satu setengah tahun penjara, pulang ke rumahnya di Kota Binjai, Sabtu pagi.

Ia pulang kerumah karena ingin melihat ibunya yang sedang sakit. Berkat bujukan ibunya, akhirnya Febrin bersedia menyerahkan diri dan menjalani sisa hukuman.

"Pengakuan anak saya, kabur karena khawatir menjadi korban dalam kericuhan di penjara, makanya dia saya bujuk untuk kembali,' kata ibunda Febrin, Erna Sitepu di Lapas Tanjung Gusta, Sabtu (13/7/2013).

Setelah anaknya dibawa ke Rutan, Erna bersama petugas kepolisian pergi melihat anak di Rutan Tanjung Gusta.

Hingga kini, Lapas Tanjung Gusta Medan masih dijaga ketat oleh petugas TNI. Masyarakat masih dilarang menjenguk sanak saudara dan temannya yang berada di dalam Lapas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)