Buru napi, Polda Riau dapat 22 imigran gelap

Sabtu, 13 Juli 2013 - 04:06 WIB
Buru napi, Polda Riau...
Buru napi, Polda Riau dapat 22 imigran gelap
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 22 imigran asal berbagai negara diamankan aparat kepolisian di Riau dalam sebuah operasi razia. Padahal, sasaran razia itu adalah napi yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Ke 22 imigran gelap itu diamankan saat melintas dengan mengunakan Bus PO Pelangi di jalan lintas Riau-Sumatera Utara tepatnya di Jalan Lintas Sumatera daerah Kabupaten Rohil Riau.

Setelah dimintai keterangan dan didata mereka berasal dari berbagai negara seperti Srilangka, Bangladesh, Afghanistan, Somalia Myanmar dan India.

"Padahal sebenarnya tujuan razia untuk mencari napi yang kabur. Tapi malah dapat para imigran tersebut," kata Kapolda Riau, Brigjen Condro Kirono Jumat (12/7/2013) malam.

Menurut Kapolda, ke 22 imigran tersebut terdiri dari 20 orang pria dan 2 orang adalah wanita.

"Setelah diperiksa mereka juga tidak mengantongi surat dan dokumen resmi ke Indonesia. Saat ini mereka masih diamankan di Polres Rohil selanjut kita akan menyerahkannya ke pihak imigrasi," imbuhnya.

Riau adalah satu satu propinsi yang paling sering ditemukan imigran gelap dari berbagai negara. Riau sendiri paling berdekatan dengan berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Kemungkinan besar, 22 imigran itu masuk ke Riau melalui jalur perairan Selat Malaka.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)