Kemenkum HAM siapkan tempat aman bagi napi Tanjung Gusta

Jum'at, 12 Juli 2013 - 00:30 WIB
Kemenkum HAM siapkan...
Kemenkum HAM siapkan tempat aman bagi napi Tanjung Gusta
A A A
Sindonews.com - Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM, Akbar Hadi, menyatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan tempat yang aman bagi para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu dikatakannya terkait kekisruhan di LP tersebut setelah ratusan narapidananya melarikan diri dan membakar LP terbesar di Sumatera Utara tersebut.

"Kami memprioritaskan keselamatan napi dan petugas dan segera menyiapkan tempat aman bagi mereka," kata Akbar melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (11/7/2013) malam.

Tak hanya keselamatan para penghuni LP, Kemenkum HAM berharap kebakaran yang terjadi tidak menimpa warga sekitar, sehingga keselamatan warga juga diperhatikan.

"Kami juga utamakan keamanan masyarakat sekitar LP, untuk itu kami bekerjasama dengan kepolisian untuk mengisolasi kemungkinan napi yang melarikan diri," tukasnya.

Mengenai pengamanan lapas, Kemenkum HAM sudah berkordinasi dengan kepolisian Medan, Sumatra Utara. "Kalapas sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)