Takut rusuh, pengamanan di LP Pematangsiantar ditingkatkan

Kamis, 11 Juli 2013 - 23:21 WIB
Takut rusuh, pengamanan di LP Pematangsiantar ditingkatkan
Takut rusuh, pengamanan di LP Pematangsiantar ditingkatkan
A A A
Sindonews.com - Terkait kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta Medan, pengamanan di LP Kelas II Pematangsiantar di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ditingkatkan, dengan menambah jumlah petugas pengamanan lapas.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) LP Kelas II Pematangsiantar II, EP Prayer Manik, mengatakan sebelumnya pengamanan lapas dijaga oleh satu regu setiap shifnya dengan jumlah personel enam orang.

Namun dengan terjadinya kerusuhan di LP Tanjung Gusta Medan, untuk mengantisipasi kejadian yang sama di LP Pematangsiantar, pengamanan setiap shifnya ditambah menjadi sembilan orang sejak, Kamis (11/7) malam.

“Pengamanan sudah ditambah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidan diinginkan tejadi di LP Kelas II Pematangsiantar dan sejauh ini kondisi lapas masih aman terkendali,” tandas Manik.

Dia menambahkan pihaknya belum meminta bantuan pengamanan dari Polri, karena sejauh ini kondisi lapas masih aman dan pengawasan terhadap warga binaan terus diperketat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9188 seconds (0.1#10.140)