Ingin balap liar, Adi curi Suzuki Satria

Rabu, 10 Juli 2013 - 18:30 WIB
Ingin balap liar, Adi curi Suzuki Satria
Ingin balap liar, Adi curi Suzuki Satria
A A A
Sindonews.com - Untuk memenuhi hoby balap motor, apapun dilakukan oleh Adi Prasetyo (17), warga Desa Pabean RT 4/RW 2 Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Salah satunya dengan membawa kabur motor milik temannya.

Adi membawa kabur motor milik M Marji (23), warga Sampang. Selama tiga bulan, motor Suzuki Satria bernopol N 2829 OW, milik Marji, dibawa Adi untuk dipreteli menjadi motor balap.

Kapolsek Sedati AKP Wiwit Adi Satria melalui mengatakan, Adi dengan Marji sudah kenal selama 3 bulan. Pertemanan tersebut, kemudian dimanfaatkan Adi untuk meminjam motor Satria milik Marji, di kawasan Jalan Raya Pabean, Sedati.

“Pelaku berdalih akan membeli ban. Itu dilakukan awal Mei lalu," ujar Wiwit, kepada wartawan, di Sidoarjo, Rabu (10/7/2013).

Ternyata, motor yang dipinjam oleh Adi tak kunjung dikembalikan. Korban yang merasa ditipu, kemudian mencari Adi di kawasan Pabean, dan belum melapor ke polisi.

Korban kemudian mencari Adi kebeberapa tempat, tapi tak ditemukan. Korban baru mengetahui keberadaan Adi, saat cangkruk di kawasan By Pass Juanda.

Karena tak ada iktikad baik mengembalikan motor itu, korban kemudian melapor ke Polsek Sedati. Selang beberapa menit, Adi langsung diciduk beserta motor milik korban yang berada di kos di kawasan Betro.

Ternyata, motor tersebut sudah dipreteli oleh Adi dan dijadikan motor balap. Body motornya juga telah dijual kepada temannya dan mesin digunakan untuk balap.

Adi mengaku nekat membawa kabur motor temannya karena ingin balapan. Adi yang kerap ikut balapan liar di By Pass Juanda ingin menang lomba balap liar.

Adi berharap dengan motor milik korban yang kemudian dimodifikasi bisa menang saat balapan. "Saya sering kalah dan ingin menang lagi,” aku pemuda yang bekerja sebagai montir bengkel ini.

Dia mengungkapkan, selama tiga bulan membawa kabur motor korban dia mempreteli bodi motor Satria tersebut. Dia ingin menjadikan motor keluaran tahun 2011 itu menjadi lebih cepat dan akan diadu dengan Kawasaki Ninja.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)