Ruhut: Jatim menguntungkan buat incumbent

Rabu, 10 Juli 2013 - 14:31 WIB
Ruhut: Jatim menguntungkan buat incumbent
Ruhut: Jatim menguntungkan buat incumbent
A A A
Sindonews.com - Untuk membantu pasangan Soekarwo - Saifullah Yusuf (KarSa) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan kesiapannya.

Mantan pemeran Poltak dalam sebuah sinetron ini bahkan mengklaim jika pasangan KarSa akan memenangi perhelatan yang akan di gelar pada 29 Agustus 2013 mendatang.

"Ini intruksi langsung dari ketua umum untuk membantu pemenangan incumbent di Jawa Timur," kata Ruhut, saat sidak persiapan angkutan lebaran, di Terminal Purabaya, Surabaya, Rabu (10/7/2013).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengaku, sudah menjadwalkan agenda kampanye untuk KarSa di Jatim selama sepekan. Untuk persiapan itu, Poltak mengaku memantau terus setiap perkembangan politik di Jawa Timur.

Kata Ruhut, dari pantauannya, pasangan incumbent ini memiliki peluang yang cukup besar untuk memimpin Jawa Timur lagi. Bahkan, pasangan ini memiliki popularitas dan elektabilitas yang cukup baik. Tak hanya, dukungan mayoritas partai politik juga menjadi modal untuk kemenangan di Jawa Timur.

Ruhut menepis anggapan bahwa Pilgub Jatim akan berakhir seperti yang terjadi saat Pilgub DKI Jakarta. Saat itu, pasangan yang didukung mayoritas partai harus tumbang.

Kata Ruhut, kondisi di Jawa Timur berbeda dengan DKI Jakarta. Bahkan antara DKI Jakarta dan Jawa Timur ada perbedaan kultur dan kondisi.

"Di sini (Jawa Timur,red), kondisinya relatif stabil dan menguntungkan bagi pasangan incumbent," tukas Ruhut.

Pilgub Jatim diprediksi bakal diikuti empat pasangan calon. Selain pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), juga turut bertarung Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah), Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said) dan pasangan dari jalur independent Eggi Sudjana-M Sihat (Beres).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)