Hanura kirim kontingen tanggap bencana ke Aceh

Kamis, 04 Juli 2013 - 13:46 WIB
Hanura kirim kontingen tanggap bencana ke Aceh
Hanura kirim kontingen tanggap bencana ke Aceh
A A A
Sindonews.com - Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah, Aceh, mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia, dan ratusan rumah hancur.

Kontingen tanggap bencana Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) didatangkan untuk membantu meringankan penderitaan para korban bencana.

"Kita memerintahkan kontingen tanggap darurat Hanura untuk bantuan sosial untuk bencana gempa Aceh. Tim tersebut segera akan diberangkatkan untuk membawa kebutuhan yang saat ini sangat dibutuhkan warga, yakni selimut dan sembako," ungkap Ketua Umum Hanura Wiranto, di DPP Hanura, Jakarta, Kamis (4/6/2013).

Namun, lanjut Wiranto, jika di sana ada kebutuhan lain dan bisa disumbangkan oleh partai Hanura, dalam rangka bakti sosial peduli bencana yang memang secara rutin dilakukan, pasti akan dibantu.

Kontingen tanggap bencana Hanura ini akan dipimpin oleh Halimah Patrika S, yang juga Ketua bidang Sosial Hanura. Menurut Halimah, tim akan segera mendatangi kawasang Aceh Tengah yang paling parah terkena gempa.

"Kita akan ke Aceh Tengah, karena di sana paling parah. Banyak yang meninggal dan rumah yang masih tertimbun longsor," jelas Halimah.

Halimah nanti akan ditemani dua orang dari Bidang Sosial DPP Hanura untuk memberikan bantuan. "Kita cuma bertiga nanti ada pengurus DPD dan DPC dari Aceh yang akan diajak turun bersama. Jadi kita tidak hanya bicara, tapi langsung tanggap," sambungnya.

Saat ini partai bernomor urut 10 ini punya program Hanura Peduli yang dibagi pada 512 kabupaten. "Kita terus mengelilingi semua kabupaten. Saat ini, sudah sampai ke kabupaten/kota Magelang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0017 seconds (0.1#10.140)