Gempa susulan di Aceh Tengah juga rengut korban

Rabu, 03 Juli 2013 - 06:03 WIB
Gempa susulan di Aceh Tengah juga rengut korban
Gempa susulan di Aceh Tengah juga rengut korban
A A A
Sindonews.com - Korban musibah gempa di Aceh terus bertambah. Saat gempa susulan berkekuatan 5,3 skala richter (SR) mengguncang, Selasa (2/7/2013) malam, lima rumah toko di Desa Kemili, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah ambruk. Seorang tewas dan lima lainnya luka-luka tertimpa bangunan.

Rumah toko yang berada di Jalan Bireun-Takengon itu diduga tak kuat lagi menahan guncangan setelah gempa 6,2 SR yang terjadi pada siangnya. Ruko tersebut letaknya saling berdekatan dan ambruk dalam waktu yang hampir bersamaan.

Seorang pegiat LSM di Aceh Tengah, Rahmat (25) yang juga ikut menyaksikan proses evakuasi jasad korban mengatakan, korban tewas merupakan pria diperkirakan berusia 40 tahun. Ia belum mengetahui identitasnya.

"Dia langsung dibawa ke RSU Datu Beru Takengon oleh masyarakat, tapi belakangan diketahui memang sudah meninggal," ujarnya melalui telpon seluler, Rabu (3/7/2013) dini hari.

Sementara lima korban luka-luka juga ikut dibawa ke RSU untuk mendapat perawatan. Kondisi RSU Datu Beru, kata Rahmat, kini mulai dipenuhi pasien rawat inap ditambah lagi dengan korban gempa. "Setiap gempa kepanikan terjadi di sini," sebut Rahmat.

Menurutnya Aceh Tengah baru saja diguyur hujan. Cuaca lembab ditambah hawa dingin pegunungan daerah itu menambah penderitaan warga yang tinggal di pengungsian.

"Beberapa warga ada yang pulang untuk mengambil kain selimut lagi, tapi kondisi jalan pulang gelap, listrik belum hidup" ujarnya sembari menambahkan gempa susulan masih terasa sehingga membuat warga sulit untuk tidur.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4601 seconds (0.1#10.140)
pixels