Ini data sementara kerusakan akibat gempa Aceh

Selasa, 02 Juli 2013 - 21:58 WIB
Ini data sementara kerusakan...
Ini data sementara kerusakan akibat gempa Aceh
A A A
Sindonews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan data kerusakan yang ditimbulkan dari gempa di Bener Meriah, Selasa (2/7/2013).

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, beberapa daerah yang parah mengalami kerusakan adalah di Kabupten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Menurut Sutopo, data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah dilaporkan 1 orang meninggal, puluhan orang luka, 22 rumah rusak berat dan 2 masjid rusak berat di daerah Cekal dan Sumber Jaya. Dilaporkan pula, beberapa ruas jalan retak dan tertimbun longsor.

"Sedangkan BPBD Aceh Tengah, melaporkan terdapat 1 orang anak meninggal dunia, 140 orang luka-luka dan dibawa ke rumah sakit, 300 unit rumah rusak berat/ringan, 1 ruas jalan terputus di Km 92 Takengon, Kecamatan Kebayakan, Kampung Muliye," jelas Sutopo.

Korban meninggal sendiri karena tertimbun rumah yang runtuh di desa Bah, Belang Mancung, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

"Pendataan masih dilakukan. BPBD bersama TNI, Polri, Tagana, PMI, relawan dan masyarakat melakukan penanganan darurat. Upaya pencarian dan penyelamatan korban terus dilakukan," tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1903 seconds (0.1#10.140)