TNI AU beri ganti rugi korban peluru nyasar

Senin, 01 Juli 2013 - 18:39 WIB
TNI AU beri ganti rugi korban peluru nyasar
TNI AU beri ganti rugi korban peluru nyasar
A A A
Sindonews.com - Pihak Lanud Adi Sutjipto menyatakan akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian peluru nyasar milik TNI AU ke rumah penduduk di kawasan Kemuning Dusun Gading III dan Gading IV Playen Gunung Kidul.

Malam ini, pihak Lanud Adi Sutjipto akan bertemu dengan warga yang rumahnya menjadi sasaran tembak itu untuk memberikan bantuan.

"Nanti jam 08.00 WIB, rencananya kami diwakili oleh Komandan Skuadron Pendidikan 105 Lanud Adi Sutjipto akan bertemu warga untuk memberikan tali asih, atau ganti rugi atas kerusakan rumah yang ditimbulkan dari kejadian tadi," jelas Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Sutjipto Mayor Hamdi Londong, kepada Sindonews, Senin (1/7/2013).

Namun, Hamdi Londong enggan menyebutkan berapa besaran ganti rugi yang akan diberikan kepada warga yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Kalau jumlahnya belum disepakati, jadi belum bisa kami informasikan. Yang jelas kami akan bertanggung jawab atas insiden itu," tegas Hamdi Londong.

Insiden peluru nyasar, menurut Hamdi Londong tidak pernah diduga sebelumnya. Sebab, tujuh orang sebagai saksi senjata dalam latihan yang digelar untuk Korps Wanita Udara (Wara) itu sudah sesuai dengan SOP.

"Namanya juga musibah, yang pasti tujuh saksi senjata ini orang-orang profesional," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga dikejutkan oleh serentetan tembakan yang tidak diketahui asalnya.

Rentetan tembakan itu bahkan menyasar dua desa, yakni Dusun Gading IV dan II. Setidaknya ada 11 rumah yang menjadi sasaran tembak itu hingga bolong tertembus peluru.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2213 seconds (0.1#10.140)