Polisi ringkus penyerang Celebes TV

Senin, 01 Juli 2013 - 14:25 WIB
Polisi ringkus penyerang Celebes TV
Polisi ringkus penyerang Celebes TV
A A A
Sindonews.com - Aparat Polrestabes Makassar mengamankan seorang terduga pelaku penyerangan kantor CelebesTV berinisial H Ar. Dia, ditangkap di Jalan Landak, Makassar, sekira pukul 02.00 Wita, Senin (1/7/2013), dinihari.

Menurut Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi, pelaku berhasil diamankan saat hendak meninggalkan Makassar dengan menggunakan mobil pribadi jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1863 NA, warna silver.

"Saat ini, dia masih menjalani pemeriksaan terkait keterlibatannya dalam kejadian itu. Statusnya masih saksi," jelas Endi Sutendi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku adalah mantan Ketua Logistik salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Penangkapan tersebut dilakukan setelah petugas mengantongi nomor pelat mobil terduga berdasarkan hasil penyelidikan.

Hingga berita ini diturunkan, terduga masih menjalani pemeriksaan di Pos Brimob Polrestabes Makassar, Jalan Sungai Saddang.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, kekerasan terhadap media kembali terjadi. Belum hilang dari ingatan, beberapa waktu lalu, wartawan TVRI Gorontalo diserang sekelompok preman.

"Mereka menyerang narasumber yang sedang melakukan talkshow di stasiun televisi lokal tersebut. Saat itu juga terjadi pengeroyokan terhadap narasumber yang sedang melakukan siaran," ujar Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana, dalam rilisnya, Senin (24/6/2013).

Sejumalah awak media Celebes TV juga tak luput dari serangan itu. Selain itu, mereka juga merusak alat-alat broadcast milik Celebes TV.

"Kami meminta kepada polisi untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku aksi kekerasan, dan perusakan alat broadcast di Celebes TV," terangnya.

Ditambahkan dia, tindakan penyerangan tersebut adalah upaya untuk menghalangi tugas jurnalistik. Karena dilakukan pada saat on air di studio yang merupakan ruang private broadcast.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)
pixels