Antre BLSM, warga Kendal pakai perhiasan mewah

Sabtu, 29 Juni 2013 - 12:57 WIB
Antre BLSM, warga Kendal...
Antre BLSM, warga Kendal pakai perhiasan mewah
A A A
Sindonews.com - Warga rela antre berjam-jam demi mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) senilai Rp300 ribu. Antrean warga yang hendak mengambil bantuan ini, memanjang hingga puluhan meter.

Dari pantauan lapangan, banyak penerima BLSM yang berasal dari keluarga mampu. Hal itu terlihat dari perhiasan dan sepeda motor yang digunakannya.

Puluhan warga miskin di Kecamatan Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, ini rela antre berjam-jam di bawah panasnya bterik matahari. Sebagian warga yang tidak kuat berdiri, memilih duduk di kursi yang disediakan.

Dengan tertib, warga antre berjajar hingga mengular puluhan meter. Dengan sabar, warga menanti giliran mendapatkan bantuan tersebut. Seperti yang dilakukan Muzayanah misalnya. Dia mengaku, sudah lebih dari satu jam berdiri menunggu giliran.

Menurutnya, uang sebesar Rp300 ribu, ini membantu mencukupi kebutuhan. Apalagi menjelang puasa, uang yang didapat akan digunakan berbelanja kebutuhan selama puasa dan menjelang Lebaran.

Sejumlah petugas nampak disiagakan untuk mengatur antrean dan mengantisipasi aksi dorong-dorongan. Pembagian BLSM di Kabupaten Kendal, ini dilaksanakan di kantor kecamatan bukan di kantor pos. Rencananya, pembagian ini akan dilaksanakan hingga dua hari mendatang, dengan pembagian setiap hari tiga hingga empat desa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0256 seconds (0.1#10.140)