Pemenang Pilwalkot Bandung diumumkan hari ini

Jum'at, 28 Juni 2013 - 07:00 WIB
Pemenang Pilwalkot Bandung diumumkan hari ini
Pemenang Pilwalkot Bandung diumumkan hari ini
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung hari akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013.

Menurut Ketua KPU Kota Bandung Apipudin, rekapitulasi akan dilakukan di Bandung Convention Center (BCC), Jalan Soekarno-Hatta.

"Hari ini adalah proses penghitungan perolehan suara Pilwalkot untuk tingkat kota," kata Apipudin, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/6/2013).

Dalam proses rekapitulasi, masing-masing perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari total 30 kecamatan akan membacakan hasil perolehan suara delapan kandidat yang bertarung di Pilwalkot Bandung.

"Setelah dibacakan dan dihitung, siapa pemenang pilwalkot akan kita tetapkan," jelas Apipudin.

Sementara dalam rekapitulasi, KPU juga mengundang para kandidat, tim kampanye, Panwaslu Kota Bandung, unsur muspida, serta para tamu undangan lainnya. "Total ada sekira 200 orang yang kita undang," ungkapnya.

Disinggung jika hasil rekapitulasi tidak diterima kandidat, Apipudin menanggapi santai. "Kalau mau menggugat hasil Pilwalkot, silakan saja, itu hak mereka," tandasnya.

Berkaca pada hasil quick count, pasangan Ridwan Kamil-Oded Danial (RIDO) berada di atas angin. Pasangan ini diprediksi memenangkan pilwalkot cukup dengan satu putaran. Jaringan Suara Indonesia (JSI) bahkan menempatkan RIDO dengan raihan suara di atas 40 persen.

Kedelapan pasangan yang berlaga di Pilwalkot Bandung pada 23 Juni 2013 lalu adalah, Edi Siswadi - Erwan Setiawan, Wahyudin Karnadinata - Tony Apriliaani, Wawan Dewanta - HM Sayogo, Ridwan Kamil - Oded M Danial, Ayi Vivananda - Nani Suryani, MQ Iswara - Asep Dedi Ruhyadi, Budi Setiawan - Rizal Firdaus, Bambang Setiadi - Alex Tahsin Ibrahim.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)