Penerima BLSM di Polewali Mandar banyak keluarga PNS

Kamis, 27 Juni 2013 - 15:18 WIB
Penerima BLSM di Polewali...
Penerima BLSM di Polewali Mandar banyak keluarga PNS
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 500 kepala keluarga kurang mampu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hingga kini tidak mendapatkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) atas kompensasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Padahal, hari ini sudah memasuki hari ketiga pembagian BLSM.

Ironisnya, kartu BLSM malah diserahkan pada warga mampu yang sebagian merupakan Pegawai Negeri Sipil. Tidak hanya itu, mereka yang memiliki usaha swasta juga malah dapat bantuan. Selebihnya, warga yang telah meninggal sejak beberapa tahun lalu, dan warga yang sudah berpindah ke provinsi lain.

Mandu (55), salah seorang warga kurang mampu contohnya. Wanita yang memiliki lima orang anakm dan suaminya yang hanya bekerja sebagai tukang becak, ini jelas kecewa. Sebab, keluarga tidak mampu, ini mengaku tahun 2010 lalu dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Tercatat, di dua kecamatan yakni Polewali dan Binuang, tidak kurang dari seribu warga tak mampu yang tidak kebagian jatah bantuan langsung sementara ini.

Menurut salah satu kepala lingkungan pembagian kartu BLSM, ini harusnya tepat sasaran dan melibatkan kelurahan serta lingkungan setempat untuk melakukan pendataan sebelumnya.

Warga berharap, pemerintah pusat segera mengambil langkah dan memperbarui data yang digunakan dalam pembagian BLSM ini. Karena, tidak menutup kemungkinan program ini justru menimbulkan kecemburuan sosial dimasyarakat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0529 seconds (0.1#10.140)