Ini rentetan acara SBY & CR 7 selama menanam mangrove

Rabu, 26 Juni 2013 - 08:52 WIB
Ini rentetan acara SBY & CR 7 selama menanam mangrove
Ini rentetan acara SBY & CR 7 selama menanam mangrove
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pesepakbola dunia asal Portugal Christiano Ronaldo (CR 7), dijadwalkan akan melakukan penanaman mangrove sekira pukul 09.58 Wita, Rabu (26/6/2013).

Acara penanaman mangrove sendiri bertema 'Save Mangrove, Save Earth', yang juga dihadiri beberapa menteri. Dalam acara itu, akan dilakukan penyerahan secara simbolis berupa pertama bibit mangrove kepada Lembaga Peduli Mangrove oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Penyerahan kedua, berupa alat pengolah buah mangrove oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

"Ketiga, alat pencacah sampah kepada pihak pengelola taman hutan rakyat oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa," ujar Humas Yayasan Artha Graha Peduli, Lingga Utami Putri dalam keterangan resminya menjelang acara.

Kegiatan tanam pohon untuk tersebut disebutnya sebagai upaya menjaga kelestarian mangrove di Bali, terutama di lima kelurahan, yakni Tanjung Benoa, Benoa, Jimbaran, Tuban dan Kedongan.

Dalam acara itu, Presiden SBY dan Christiano Ronaldo akan memberikan sambutan di lokasi penanaman mangrove dan pelestarian lingkungan hidup

Acara tersebut mendapat perhatian media asing, nasional, serta media lokal. Acara tersebut juga akan dihadiri ribuan masyarakat Bali dan sekitarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5644 seconds (0.1#10.140)