Polri selidiki penyebab kebakaran hutan di Riau

Selasa, 25 Juni 2013 - 12:41 WIB
Polri selidiki penyebab kebakaran hutan di Riau
Polri selidiki penyebab kebakaran hutan di Riau
A A A
Sindonews.com - Kasus kebakaran hutan di Riau, Sumatera, hingga menyebabkan kabut asap menyelimuti langit Singapura dan Malaysia mendapatkan perhatian khusus dari Polri.

Saat ini, Polri menyatakan tengah melakukan penyelidikan atas kebakaran hutan tersebut yang ditengarai melibatkan banyak warga dan perusahaan terkait upaya pembukaan lahan.

"Yang jelas kita sedang melakukan penyelidikan. Nanti akan di sampaikan," ujar Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo, di Lanud Halim Perdanakusumah Skuadron 17, Jakarta Timur, Selasa (25/6/2013).

Mengenai sanksi terhadap sejumlah perusahaan asing yang terindikasi melakukan pembakaran hutan itu, kata dia, tentu ada ketentuannya oleh Pemerintah Indonesia.

"Ya semua kan nanti ada ketentuannya. Kita melihat misalnya kenapa ada api, dimana titiknya, masih terus seperti itu. Kita tunggu hasilnya nanti," tuturnya.

Dalam proses tersebut, ujar dia, semua dikelola Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Artinya BNPB itu ada, termasuk disitu bisa mengoreksi kan malah penyelidikan dan penyidikan. Jadi intinya semua masuk dalam proses penyelidikan. Nanti nunggu resmi dari BNPB," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)