Hari ini Pilkada Kota Bandung digelar

Minggu, 23 Juni 2013 - 10:50 WIB
Hari ini Pilkada Kota Bandung digelar
Hari ini Pilkada Kota Bandung digelar
A A A
Sindonews.com - Hari ini, warga Kota Bandung akan menentukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, untuk memimpin Kota Bandung lima tahun mendatang.

Sebanyak 1.658.808 orang yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), akan melakukan pencoblosan di 4118 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (23/6/2013).

Masyarakat bisa ikut mencoblos dengan membawa surat undangan dari KPU. Sementara untuk warga yang akan mencoblos di tempat lain, harus menyertakan surat pindah dan melengkapinya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

Ada delapan calon yang akan dipilih oleh masyarakat, terdiri dari empas pasangan dari partai politik dan empat pasangan dari jalur perseorangan atau independen. Dari pantauan, jalanan Kota Bandung cukup lengang.

Tidak hanya itu, pasar kaget dan Car Free Day (CFD) yang biasa digelar setiap minggu pagi, tidak seramai pada minggu-minggu sebelumnya.

Ketua KPU Kota Bandung Apipudin mengimbau agar Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk netral dalam bekerja, bertanggungjawab, jurdil, dan menjunjung tinggi independensi.

"Untuk seluruh warga masyarakat gunakan hak pilihnya dan lakukan pemeriksaan surat suara di TPS dan pastikan surat suara tidak rusak," ucapnya kepada wartawan, di Bandung, Jawa Barat.

Berikut delapan pasangan calon yang akan dipilih, Edi Siswadi-Erwan Setiawan (parpol), Wahyudin Karnadinata-Tony Apriliaani (perseorangan), Wawan Dewanta-HM Sayogo (perseorangan), Ridwan Kamil-Oded M Danial (parpol), Ayi Vivananda-Nani Suryani (parpol), MQ Iswara-Asep Dedi Ruhyadi (parpol), Budi Setiawan-Rizal Firdaus (perseorangan), Bambang Setiadi-Alex Tahsin Ibrahim (Perseorangan).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)