Berkabung, Jurnalis Bali tanggalkan kartu pers

Rabu, 19 Juni 2013 - 13:13 WIB
Berkabung, Jurnalis Bali tanggalkan kartu pers
Berkabung, Jurnalis Bali tanggalkan kartu pers
A A A
Sindonews.com - Prihatin dengan sejumlah kasus kekerasan yang menimpa rekan wartawan saat meliput aksi demo, sejumlah jurnalis di Bali melakukan aksi simpatik. Sebagai wujud rasa berkabungnya, mereka menanggalkan kartu pers dan tabur bunga di depan Mapolda Bali.

Kasus Penembakan terhadap wartawan Trans 7 di Jambi, Nugroho Anton dan wartawan Mata Publik, Aroby Kalery dan aksi kekerasan aparat lain menjadi bukti watak represif Polri belum usai.

Puluhan wartawan tergabung dalam Solidaritas Jurnalis Bali (SJB) menggelar demonstrasi di depan Mapolda) Bali, Jalan WR Supratman, Denpasar, Rabu (19/6/2013).

"Kami bukan sasaran tembak Anda. kasus penembakan terhadap jurnalis dan aksi kekerasan aparat lainnya harus diusut tuntas," ujar Wawan Nike saat berorasi di depan Mapolda Bali.

Hal senada disuarakan Nyoman Wiryadinata yang mengingatkan aparat agar menghentikan tindakan kekerasan berdalih apapun terhadap jurnalis yang tengah melakukan tugas jurnalistiknya.

Puas berorasi, para jurnalis menanggalkan kartu pers dan kamera di jalan sebagai bentuk rasa berkabung atas kekerasan aparat yang dialami rekan-rekan mereka di Tanah Air.

Di atas kartu pers dan kamera para jurnalis lanjut melakukan aksi tabur bunga pertanda keprihatinan mendalam dan rasa berkabung terhadap tindakan kekerasan aparat kepolisian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)