Ini tanggapan pakar soal Visi-misi Cawalkot Bandung

Selasa, 18 Juni 2013 - 16:47 WIB
Ini tanggapan pakar...
Ini tanggapan pakar soal Visi-misi Cawalkot Bandung
A A A
Sindonews.com – Setelah sejumlah calon Wali Kota Bandung memaparkan visi-misinya, sejumlah pakar langsung menanggapinya. Ditegaskan kalau visi-misi sejumlah Cawalkot hanya mengadopsi program yang sudah ada.

Kondisi itu terungkap dalam Fokus Grup Discussion (FGD) yang bertemakan Mengukur Rasionalitas Program Kerja Cawalkot Bandung ‘Realistis vs Utopis’ yang digelar oleh SESFOR.

Psikolog Unpad Agus Sofyan Kahfi mengatakan, seharusnya program Pilwalkot harus berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kebutuhan warga bervariasi. Sebagian banyak ada di biologis karena masyarakat sangat membutuhkan kehidupan layak,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (18/6/2013).

Sementara itu, mantan Kepala Bappeda Kota Bandung Taufik Rachman menuturkan, para kandidat harus membaca kembali aturan perundang-undangan, terutama masalah perencanaan anggaran.

“Saya melihat program mereka seragam. Padahal ada koridor yang perlu diperhatikan. Jangan mentang-mentang sekarang isunya sedang ramai. Banyak program-program yang katanya itu inovasi, tapi nyatanya saya lihat itu hanya adopsi,” bebernya.

Ditempat yang sama Peneliti Indonesia Strategic jug menilai hal yang sama. Dia berharap, agar para calon bisa lebih pintar dan kreatif dalam pengemasan program kegiatan dalam visi misinya.

Senada dengan yang lain, Pakar Komuniasi Unisba Prima Mulyasari Agustina minilai jika para calin seharusnya mendekatkan diri terlebihdahulu terahdap masyarakat sebelum melakukan pencitraan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5520 seconds (0.1#10.140)