KarSa baru tes kesehatan, ini alasan Gus Ipul

Senin, 17 Juni 2013 - 18:30 WIB
KarSa baru tes kesehatan,...
KarSa baru tes kesehatan, ini alasan Gus Ipul
A A A
Sindonews.com - Hari ini, pasangan inkumben Soekarwo-Safullah Yusuf (KarSa) melakukan test kesehatan di Graha Amerta, RS Dokter Soetomo, Surabaya. Sementara, empat pasangan calon gubernur Jawa Timur lainnya sudah melakukannya beberapa hari lalu.

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku, dipilihnya hari ini yang berbeda dengan calon lain karena menyesuaikan jadwal dari Soekarwo.

“Kami pilih jadwal yang memang paling akhir ini karena menyesuaikan jadwal Pak De (Seokarwo). Alhamdulillah tes Insya Allah baik semua. Wong saya ini sering tes seperti ini," kata Gus Ipul di Graha Amerta, Surabaya, Senin (17/6/2013).

Usai menjalani test kesehatan ini, pasangan yang diusung mayoritas partai politik ini melakukan tes psikologi di tempat yang sama pada esok hari. Tes serupa juga berlaku pada pasangan lain yang bakal bertarung di pilgub Jatim 2013 mendatang.

Sementara itu, salah satu kadidat Cagub Khofifah Indar Parawansah terus mencari dukungan. Ketua Muslimat NU itu menyambangi pasar Wonokromo. Khofifah menyapa beberapa pedagang di pasar tersebut seperti pedagang Ikan, sayuran, buah-buahan dan daging.

Bahkan beberapa pedagang juga mengeluh atas kenaikan harga daging yang memang cenderung naik. Menanggapi keluhan itu, Khofifah mengaku prihatin. Harga daging membuat pedagang menjerit. Selain tak mampu membeli, dagangannya tidak laku karena daya beli masyarakat menurun.

"Mereka sampai demo segala hanya gara-gara harga daging naik. Harga daging sapi naik 4 kali lipat itu sudah tidak wajar. Kasihan pedagang daging sapi," kata Khofifah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)