Program Rp1 M 1 desa mulai bergulir

Kamis, 13 Juni 2013 - 21:50 WIB
Program Rp1 M 1 desa...
Program Rp1 M 1 desa mulai bergulir
A A A
Sindonews.com - Program Rp1 miliar 1 desa yang telah dijanjikan H Pahri Azhari ketika pencalonan Bupati Muba 2012 - 2017 segera terwujud.

Tepat pada bulan ke-16 setelah dilantik sebagai Bupati Muba untuk periode kedua kalinya, Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari mencanangkan Program Rp1 miliar 1 desa, di Kecamatan Bayung Lencir, Kamis (13/6/2013).

Acara tersebut dihadiri, Asisten II Setda Muba H Sulaiman Zakaria, Kepala Bappeda Muba Akmal Eddy, Kepala BPMPD Hariyadi Karim, tim pengawas dan fasilitator, Kepala SKPD, dan jajaran perangkat desa.

Bupati Muba H Pahri Azhari dalam sambutannya dihadapan seluruh Camat, Kades, BPD dan ribuan masyarakat Bayung Lencir dan sekitarnya mengatakan

"Program Rp1 miliar 1 desa adalah komitmen dan janji politik saya ketika mencalonkan diri sebagai Bupati Muba untuk periode kedua kalinya. Saya berharap program ini didukung oleh semua lapisan masyarakat. Karena program ini bertujuan baik untuk mensejahterakan masyarakat Musi Banyuasin menuju Permata Muba 2017," jelas Pahri.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kabupaten Muba Dicky Meiriando mengatakan program Rp1 miliar 1 desa ini diperuntukkan untuk dua hal. Yakni, untuk belanja tidak langsung seperti pembayaran tunjangan/honor perangkat desa dan belanja langsung yaitu pembiayaan kegiatan fisik diantaranya pembangunan infrastruktur jalan desa dan pembangunan perekonomian produktif desa.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)