Ahmad Heryawan-Deddy Mizar resmi pimpin Jabar

Kamis, 13 Juni 2013 - 11:17 WIB
Ahmad Heryawan-Deddy Mizar resmi pimpin Jabar
Ahmad Heryawan-Deddy Mizar resmi pimpin Jabar
A A A
Sindonews.com - Setelah pembacaan sumpah dan jabatan yang dipimpin Menteri Dalam negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, akhirnya Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk periode 2013-2018.

Upacara pelantikan dipimpin Ketua DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara. Dalam sambutannya, Irfan menyampaikan rasa terima kasih pada Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf yang selama lima tahun memimpin Jabar.

"Banyak keberhasilan yang diraih, terbukti lebih dari 100 penghargaan yang diperoleh (Pemprov Jabar). Ini sebagai bukti nyata pengakuan dari pihak-pihak yang kompeten atas keberhasilan pembangunan di Jabar," kata Irfan.

Setelah itu, Sekretaris DPRD Jawa Barat, Ida Hernida, membacakan petikan keputusan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur dari Presiden RI.

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, kemudian memimpin pembacaan sumpah dan janji, serta memasang tanda jabatan pada Aher dan Deddy.

"Pada hari ini, saya, Mendagri, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Ahmad Heryawan sebagai gubernur Jawa Barat, dan saudara Deddy Mizwar sebagai wakil gubernur Jawa Barat. Saya percaya saudara-saudara akan menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Gamawan.

Setelah dilantik, Aher dan Deddy menandatangani pakta integritas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1148 seconds (0.1#10.140)