Hari ini, Bacagub Jatim jalani tes kesehatan

Rabu, 12 Juni 2013 - 11:14 WIB
Hari ini, Bacagub Jatim jalani tes kesehatan
Hari ini, Bacagub Jatim jalani tes kesehatan
A A A
Sindonews.com - Hari ini pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Bacagub Jatim) menjelani tes kesehatan di Rumah Sakit DOkter Sutomo, Surabaya.

Dari pantauan di Gedung Graha Amerta RS Dokter Sutomo, baru tiga Bacagub yang menjalani tes kesehatan.

Pasangan Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said) merupakan pasangan yang datang pertama kali,kemudian tidak berselang lama di susul Eggi Sudjana-Muhammat Sihat (Beres), dan yang terakhir Khofifah-Herman (Berkah).

Menurut Komisioner KPU Jatim Divisi Tekhnis Data dan Penyelenggaraan Pemilu Agus Mahfud Fauzi , untuk tahapan test kesehatan ini, KPU Jatim memberikan waktu bagi pasangan kandidat pada tanggal 12 hingga 13 Juni dan 17 hingga 19 Juni 2013.

"Terserah mau milih jadwal yang mana. Yang jelas hari ini ada tiga kandidat yang menjalani test kesehatan," kata Agus, Rabu (12/6/2013).

Hasil test kesehatan ini, akan diserahkan ke KPU Jatim pada tanggal 22 Juni. Hal itu sebagai syarat wajib bagi peserta yang akan bertarung di Pilgub Jatim 2013 ini.

Agus juga menyebut, test kesehatan ini juga memberikan efek negatif jika pasangan calon tidak mengambil kesempatan tersebut. "Ini hanya untuk melancarkan pasangan calon secara pemilihan nantinya," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2270 seconds (0.1#10.140)