Alasan rambut, guru BK tempelengi muridnya

Rabu, 12 Juni 2013 - 02:14 WIB
Alasan rambut, guru...
Alasan rambut, guru BK tempelengi muridnya
A A A
Sindonews.com - Hanya karena rambut seorang muridnya agak panjang, seorang guru Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Jalan Dahlan Maskarebet, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sudirdam tega menempeleng muridnya.

Tak terima wajahnya ditempeleng sang guru, korban Abdil Mubarok (13) didampingi orangtuanya melaporkan oknum guru tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsekta Sukarami, Selasa (11/6/2013).

Di hadapan petugas SPKT Polsekta Sukarami, siswa kelas dua SMP itu mengatakan, kejadian tersebut terjadi pagi tadi, sekira pukul 08.00 WIB, saat dirinya dipanggil guru BK tersebut. Dari pengakuan korban, guru BK tersebut ternyata menempelengnya sebanyak dua kali.

"Saya sebelumnya sudah ditegur wali kelas untuk memotong rambut, tetapi sudah saya potong, entah kenapa guru saya (Sudirdam) bilang kalau rambut saya ini masih panjang," ungkap Abdil sambil didampingi ayahnya di Mapolsekta Sukarami.

Dijelaskan ayah korban, Imat Ruhimat (44) jika rambut anaknya itu sudah dipotong, tetapi ia merasa bingung megapa rambut anaknya itu masih dibilang panjang.

"Saya sangat menyayangkan tindakan kekerasan yang dilakukan oknum guru itu, yang seharusnya mendidik anak muridnya bukan malah berbuat kasar," jelas ayah korban di Mapolsekta Sukarami.

Kapolsekta Sukarami Kompol Imam Tarmudi melalui Kanit Reskrim Ipda David Sidiq membenarkan adanya laporan itu.

"Sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti sesuai prosedur berlaku," ungkap David.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0325 seconds (0.1#10.140)