BNPT: Pantau lokasi pelatihan teroris di Sulsel

Selasa, 11 Juni 2013 - 16:14 WIB
BNPT: Pantau lokasi pelatihan teroris di Sulsel
BNPT: Pantau lokasi pelatihan teroris di Sulsel
A A A
Sindonews.com - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) membeberkan fakta bahwa selain menjadi wilayah pelarian teroris, Sulsel juga disinyalir sebagai lokasi pelatihan militer kelompok radikal.

"Wilayah ini sangat luas, sehingga memungkinkan menjadi daerah pelarian dan pelatihan kelompok teroris," ujar Direktur Program Deradikalisasi BNPT Prof Irfan Idris di kantornya, Selasa (11/6/2013).

Terlebih, kata dia, tensi politik dan gelombang unjuk rasa di Kota Makassar, menjadi perhatian nasional, sehingga hal ini menjadi sasaran empuk bagi kelompok militan ini.

Dari Kota Makassar, kelompok ini memanfaatkan situasi dan kondisi untuk menunjukkan ketidaksenangannya kepada aparat keamanan dan pemerintah.

"Inilah yang mereka manfaatkan sebagai momen, untuk menunjukkan kebenciannya kepada pemerintah dan aparat. Semua mereka bisa masuki," bebernya.

Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini menambahkan, selain Makassar, sejumlah wilayah lain di Tanah Air juga menjadi perhatian BNPT.

"Kemana pun mereka bisa menyelinap. Seluruh daerah, termasuk Sulsel, sudah menjadi persinggahan dan persemaian kelompok radikal ini. Mereka memaknai agama secara dangkal," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8230 seconds (0.1#10.140)
pixels