Longsor, Pemerintah Toraja imbau untuk hati-hati

Minggu, 09 Juni 2013 - 21:00 WIB
Longsor, Pemerintah Toraja imbau untuk hati-hati
Longsor, Pemerintah Toraja imbau untuk hati-hati
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Dinas PU Tana Toraja Nirus Nicolas dihubungi Sindonews membenarkan, poros Makale-Bittuang di Desa Le’te putus tertimbun longsor. Meski penanganan poros provinsi merupakan tanggungjawab Bina Marga Provinsi, pihaknya sudah mengerahkan alat berat ke lokasi longsor di poros Makale-Bittuang di Desa Le’te.

Ia juga mengakui, poros Makale-Bittuang hingga perbatasan Kabupaten Mamasa melalui Kecamatan Masanda rawan longsor pada musim hujan, karena sepanjang poros Bittuang-Masanda terdapat tebing disalah satu sisi jalan.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat yang melintas di poros Bittuang-Masanda untuk berhati-hati jika hujan deras turun. Pasalnya, tanah bukit yang ada di salah satu sisi jalan sewaktu-waktu bisa meluncur ke bawah jika tidak mampu menahan volume air yang cukup tinggi.

“Sudah ada alat berat dikerahkan untuk menangani longsor poros Makale-Bittuang di desa Le’te. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melintas jika hujan deras turun,” katanya, Minggu (9/6/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)