Heboh didunia maya, jenazah TKW dibuang

Jum'at, 07 Juni 2013 - 20:00 WIB
Heboh didunia maya, jenazah TKW dibuang
Heboh didunia maya, jenazah TKW dibuang
A A A
Sindonews.com - Sejak beberapa hari yang lalu, beredar kabar di Facebook salah seorang TKW asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat bernama Neni Srinawati, meninggal di Arab Saudi. Berita tersebut mencuat setelah mayatnya berdasarkan kabar yang beredar di Facebook, ditemukan di salah satu masjid di Arab Saudi.

Dalam akun jejaring sosial tersebut tertulis sebelum meninggal, almarhumah sempat dibawa ke salah satu RS karena menderita sakit. Namun naas, nyawa almarhum tidak bisa diselamatkan saat dalam perjalanan.

“almh sempat dibawa ke RS namun sepulangnya dari RS almh meninggal. Karena sang suami takut ketahuan memiliki istri oleh majikannya, tindakan kurang manusiawi dilakukan sang suami degan cara mayat NENIH, istrinya dibuang samping masjid dekat Safaroh Indonesia / KJRI 1-06-2013,” tulis salah satu status yang dikirim oleh salah satu akun dengan nama Lia Hermawati (http://www.facebook.com/lia.h.chandra?hc_location=stream) di akun gup ‘MAJALENGKA’ ( http://www.facebook.com/groups/majalengkakab/ ).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinosnakertrans) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

“Belum ada informasi tentang itu. Baik itu dari pihak keluarga maupun dari pemerintah pusat,” kata Eman kepada SINDO, Jumat (7/6/2013).

Namun demikian, diakui dia, beberapa waktu lalu, pihaknya sempat mendapatkan laporan dari salah seorang aparat pemerintahan di Kecamatan Banjaran yang menyatakan bahwa terdapat salah satu warga Desa Darmalarang, Kecamatan Banjaran atas nama Neni Srinawati, meninggal di Jeddah.

“Penyebabnya diduga karena sakit. Almarhum bekerja di sana sekitar tujuh tahun bersama suami dan keluarganya,” kata Eman.

Semenetara itu, akun korban yang memiliki nama Mojang Geulis ( https://www.facebook.com/nsry.dforgotten?fref=ts ) terakhir kali mengupdate status pada tanggal 30 Mei lalu. Dalam status tersebut, tertulis “q hrus kuat poko nya hrus msh bnyak yg menunggu ku,,,
Ku ingin cpat brakhir lah cba'an dlm hdup q”.

Hingga Jum’at (7/6/2013) sekira pukul 15.00 WIB, sudah terdapat 76 komentar yang berisikan ucapan bela sungkawa dan hujatan kepada pelaku. Selain komentar, status tersebut juga mendapatkan ‘like’ sebanyak 236 like.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)