RSJ Bali dapat bantuan mobil edukasi

Rabu, 05 Juni 2013 - 14:16 WIB
RSJ Bali dapat bantuan mobil edukasi
RSJ Bali dapat bantuan mobil edukasi
A A A
Sindonews.com - Untuk membasmi skizofrenia atau gangguang jiwa berat, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bali mendapat bantuan mobil edukasi. Rencananya, mobil ini akan memberi pengetahuan pada masyarakat terkait penanganan skizofrenia.

Mobil Edukasi Skizofrenia, rencananya akan berkeliling ke berbagai daerah di Bali untuk menyebarluaskan informasi seputar gangguan jiwa berat selama satu tahun ke depan.

Serah terima mobil tersebut dilakukan di kantor Pemerintah Provinsi Bali dihadiri langsung oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Direktur RSJ Provinsi Bali di Bangli Dr. Made Sugiharta, serta Direktur Bina Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan Diah Setia Utami.

Tak hanya itu, sekira 60 dokter sepesialis kedokteran jiwa dan dokter umum akan mendapat bekal khusus menangani penderita gangguan jiwa berat.

Bali dipandang sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang pemerintah daerahnya memiliki komitmen kuat terhadap perwujudan fasilitas dan kapasitas yang memadai untuk menangani isu-isu terkait kesehatan jiwa.
“Mobil Edukasi Skizofrenia” yang didonasikan oleh Janssen Indonesia tersebut dilengkapi dengan sarana informasi seperti televisi, video, poster dan brosur yang berisi informasi seputar Skizofrenia dan gangguan jiwa berat lainnya.

Ketika mobil edukasi ini berkeliling ke berbagai daerah di Bali, seorang tenaga medis akan ikut serta untuk memberikan penjelasan langsung tentang perawatan dan pengobatan secara langsung kepada masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)