Dituding gembosi Khofifah, Soekarwo: Darimana ukurannya?

Selasa, 04 Juni 2013 - 19:05 WIB
Dituding gembosi Khofifah, Soekarwo: Darimana ukurannya?
Dituding gembosi Khofifah, Soekarwo: Darimana ukurannya?
A A A
Sindonews.com - Polemik dukungan ganda dua partai politik dalam Pemilihan Gubernur jawa Timur (Pilgub Jatim) dinilai pihak tertentu merupakan langkah Soekarwo Cagub inkumben untuk menjegal Khofifah Indar Parawansa.

Namun tudingan tersebut dibantah Soekarwo. Menurutnya, itu merupakan sengketa dalam partai itu sendiri.

Soekarwo menjelaskan, jika demokrasi itu mempunyai instrumen yang bisa digunakan. Jika sengketa soal standar pendaftaran, itu akan jadi kewenangan KPU dan Bawaslu yang melakukan verifikasi.

"Soal tuduhan itu, itu tidak benar dan harus menunggu verifikasi KPU lah," kata Pakde Karwo saat menjajal basis dukungan di Tapal Kuda tepatnya saat menghadiri peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-90 di Pesantren Darul Arifin, Desa Curahkalong Kecamatan Bangsalsari, Jember, Selasa (4/6/2013).

Pakde juga mengaku tidak takut dengan tudingan dari pihak Khofifah yang kabarnya melakukan penggembosan dukungan dengan polemik dua parpol pendukung itu.

"Darimana ukurannya ? itu kan sengketanya partai, partai itu mendaftar dengan dua hal yang berbeda, satu Ketua Umumnya dan satu Sekjennya, itu silahkan diselesaikan KPU. Demokrasi kan sudah jelas, instrumennya kan diatur sudah jelas dan kalau ada sengketa harus konsisten diselesaikan dengan aturan hukum," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)