Korban longsor PT Freeport Herman Wahid, meninggal dunia

Minggu, 02 Juni 2013 - 10:43 WIB
Korban longsor PT Freeport Herman Wahid, meninggal dunia
Korban longsor PT Freeport Herman Wahid, meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Herman Wahid, Pekerja tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia yang Jumat (31/5) lalu, tertimpa material longsor akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit International SOS Tembagapura.

Herman Wahid meninggal Sabtu (1/6), malam, setelah sebelumnya dinyatakan kritis dan sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Presiden Direktur PT Freeeport Indonesia, Rozik B Soetjipto menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya. Menurutnya, Herman merupakan pegawai yang sudah bekerja selama 9 tahun. Herman dikatakannya meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

"Kami akan melakukan segala hal yang bisa kami lakukan untuk membantu keluarganya dalam menghadapi situasi dan cobaan ini," jelas Rozik dalam siaran persnya, Minggu (2/6/2013).

Menurut Rozik, PT Freeport kini tengah melakukan investigasi terkait insiden itu. Karena menurutnya, dalam insiden tersebut, lokasi tempat Herman meregang nyawa tidak dalam keadaan laik seperti yang telah ditetapkan PT Freeport Indonesia saat menangani lumpur basah.

"Sekali lagi, ini tidak ada kaitannya dengan insiden runtuhnya terowongan Big Gossan yang berjarak sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)