Disdik Sulsel akui belum siap kurikulum baru

Sabtu, 01 Juni 2013 - 18:54 WIB
Disdik Sulsel akui belum siap kurikulum baru
Disdik Sulsel akui belum siap kurikulum baru
A A A
Sindonews.com - Rencana penerapan kurikulum baru oleh Kementrian Pendidikan diprediksi akan membuat sejumlah tenaga pendidik di daerah kesulitan. Pasalnya hingga kini, Dinas Pendidikan (Disdik) di daerah hanya mengetahui kurikulum tersebut sebatas konsep.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Abdullah Jabbar mengakui jika pihaknya belum melakukan sosialisasi. Sebab meski pihaknya sudah mendengar perubahan kurikulum secara konsepsi tapi belum mengetahui secara operasional.

“Kami belum mendapat petunjuk teknis, jadi untuk penugasan ke provinsi itu belum ada,” ungkapnya ketika dihubungi, Sabtu (1/6/2013).

Jabbar mengungkapkan, pihak Kementrian Pendidikan bersama Komisi X DPR RI memang pernah ke Sulsel seperti di Makassar, Takalar, dan Jeneponto. Namun kunjungan mereka hanya sebatas perkenalan akan dilakukan perubahan kurikulum.

Karena itu, pihaknya berharap jika memang kurikulum tersebut tetap akan dipaksakan untuk diterapkan tahun ini, maka sebaiknya langkah awal pihak kementrian menunjuk sekolah-sekolah percontohan .

“Ini kan bukunya saja belum ada. Kalau terjadi perubahan ya Guru harus punya buku pegangan siswa juga memiliki buku pegangan. Kalau harus dilakukan terbatas sekolah percontohan saja dulu seperti sekolah di Makassar sebagai Ibukota Provinsi Sulsel,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)