Hanya 4 perempuan jadi Panwascam

Kamis, 30 Mei 2013 - 21:22 WIB
Hanya 4 perempuan jadi Panwascam
Hanya 4 perempuan jadi Panwascam
A A A
Sindonews.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kulonprogo resmi dilantik, Kamis (30/5/2013). Dari 26 orang yang dilantik, hanya ada empat petugas yang berjenis kelamin perempuan.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kulonprogo Puja Rasa Satuhu mengatakan, jumlah perempuan yang terpilih menjadi Panwascam memang hanya empat orang. Jumlah itu, merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan Panwas kabupaten.

Menurut dia, tugas Panwascam tidaklah ringan. Karena itu, dia ingin petugas Panwascam benar-benar kompeten dan memiliki integritas tinggi. Dia mengaku tidak mempersoalkan jenis kelamin karena di tingkat panitia pelaksana tidak diharuskan mengakomodir 30 persen perempuan.

“Yang melamar untuk menjadi Panwascam dari perempuan sebenarnya banyak. Tapi kami tetap seleksi baik kemampuan dan tingkat kompetensinya. Dari sekian banyak itu, hanya empat yang akhirnya lolos,” kata Puja, Kamis (30/5/2013).

Puja mengatakan, Pemilu 2014 sudah di depan mata dan tahapannya kini sudah berjalan. Karena itu dia meminta totalitas kerja dari personel yang baru dilantik.

Dengan begitu, diharapkan pemilu mendatang benar-benar berkualitas dan menghasilkan anggota legislatif yang mampu memecahkan masalah.

Pemilu 2014, lanjut Puja, harus dikawal betul. Sebab, di tahun mendatang banyak program besar yang akan dikerjakan di Kulonprogo. Proyek ini harus didukung wakil rakyat yang berkualitas, mengakomodir kepentingan rakyat, mendukung pembangunan dan mampu memberikan solusi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)