Bocah heroik dapat penghargaan dari Polisi & Pemkot

Kamis, 30 Mei 2013 - 19:57 WIB
Bocah heroik dapat penghargaan dari Polisi & Pemkot
Bocah heroik dapat penghargaan dari Polisi & Pemkot
A A A
Sindonews.com - Setelah santer diberitakan berhasil menggagalkan upaya perampokan sepda motor miliknya, Arya Dilla Prawinsyah, bocah kelas II SD di Medan menuai pujian. Bahkan, Polisi dan Pemerintah Kota Medan menganugerahi hadiah bagi bocah tersebut.

Pemberian penghargaan kepada Arya Dilla Prawinsyah, berlangsung dalam sebuah upacara yang digelar di halaman Mapolsekta Medan Baru.

Arya diberikan penghargaan oleh Camat Medan Petisah dan Kapolsekta Medan Baru di hadapan sejumlah aparat kepolisian, Muspika dan rekan-rekan sekolahnya.

Kapolsekta Medan Baru mengatakan, aksi keberanian Arya patut dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Aksi ARya bisa menginpirasi semua bahwa kejahatan bisa ditaklukan oleh siapa saja. Jadi jangan pernah mau menjadi korban, berikan perlawanan atau minta pertolongan jika menjadi korban kejahatan," kata Kapolsekta Medan Baru Kompol Calvijn Simanjuntak saat pemberian penghargaan, Kamis (30/5/2013).

Dalam upacara tersebut, Kapolsekta Medan Baru juga memberikan penghargaan kepada 17 orang personelnya yang turut berjasa menjaga keamanan di Kota Medan secara terpadu.

Aksi heroik Arya terjadi tiga hari lalu. Bocah tersebut berhasil menggagalkan aksi dua orang perampok yang ingin mengambil sepeda motor yang dikendarainya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0222 seconds (0.1#10.140)