Hadiri Muktamar Khilafah, HTI Jabar kirim 75 ribu anggotanya

Kamis, 30 Mei 2013 - 15:12 WIB
Hadiri Muktamar Khilafah, HTI Jabar kirim 75 ribu anggotanya
Hadiri Muktamar Khilafah, HTI Jabar kirim 75 ribu anggotanya
A A A
Sindonews.com - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat (Jabar) mengklaim akan mengirim 75 ribu umat muslim untuk menghadiri Muktamar Khilafah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (2/6/2013).

Muktamar Khilafah itu rencananya akan dihadiri 100 ribu kaum muslim dari tiga provinsi masing-masing DKI Jakarta, Jabar dan Banten.

"Dari Jabar kami akan mengirim sekira 75 ribu orang dengan menggunakan 1.000 bus," kata Humas HTI Jabar, Luthfi Afandi, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/5/2013).

Muktamar Khilafah sendiri sebelumnya sudah dilakukan di 31 kabupaten/kota di Indonesia. Pada 2 Juni adalah puncak dari acara. Kegiatan itu diselenggarakan sebagai medium untuk mengokohkan visi dan misi perjuangan umat untuk tegaknya kembali khilafah Islam.

"Visi dan misi ini penting untuk terus ditegaskan dan dikokohkan terlebih di tengah arus perubaan besar yang sedang terjadi di berbagai belahan di dunia," jelas Luthfi.

Pesan utama yang ingin disampaikan dalam kegiatan nanti adalah umat harus turut serta dan jadi motor penggerak utama perubahan politik.

"Melalui muktamar itu, HTI ingin menunjukkan arah perubahan yang semestinya menuju tegaknya khilafah," paparnya.

Dengan adanya kegiatan muktamar, Gelora Bung Karno dipastikan akan dipenuhi umat muslim. Meski kapasitas tempat duduk hanya 100 ribu dan sudah terpenuhi, ternyata antusiasme umat muslim cukup tinggi untuk hadir dalam acara itu.

"Sampai dua hari kemarin masih banyak yang ingin hadir," ungkap Luthfi. Sehingga kemungkinan jumlah umat muslim yang datang diperkirakan jauh lebih banyak.

"Kita mengundang umat muslim untuk berbondong-bondong datang ke lokasi. Dan kita jamin acara akan berlangsung aman," ajak Ketua DPD HTI Jabar, M Riyan.

Untuk bisa hadir dalam acara itu, panitia memberlakukan tiket masuk mulai dari Rp30 ribu hingga Rp1 juta. Mereka akan mendapat berbagai fasilitas berdasarkan tiket yang dimiliki. Inti dari acara itu akan ada testimoni ulama dan tokoh perubahan besar dunia menuju khilafah, aksi teatrikal, orasi perubahan besar Indonesia, dan pidato politik Hizbut Tahrir.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)
pixels