Ini kronologis hilangnya Ketua DPRD Solok

Selasa, 28 Mei 2013 - 14:44 WIB
Ini kronologis hilangnya Ketua DPRD Solok
Ini kronologis hilangnya Ketua DPRD Solok
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, Tim SAR masih mencari 21 anggota rombongan lintas alam, yang salahsatu diantaranya adalah Ketua DPRD Solok Datuak Rajo Siri. Mereka telah hilang selama dua hari di hutan Bukitbarisan dengan bekal yang sangat minim.

Awal petaka hilangnya Ketua DPRD Solok dan puluhan orang lainnya berawal dari kegiatan lintas alam. Rombongan berangkat dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok sejak Sabtu 25 Mei 2013 pagi.

Dijadwalkan, mereka dijadwalkan akan tiba digaris finish di wilayah Kota Padang pada Minggu 26 Mei 2013 sore. Namun hingga Senin pagi, tidak ada satupun rombongan yang datang, disini panitia mulai was-was.

Berdasarkan dari informasi korban yang selamat, ditengah perjalanan mereka terpecah menjadi tiga rombongan karena dihadang hujan deras. Mereka benar-benar terpencar setelah dalam perjalanan dihadang sungai yang berarus deras.

Namun, kini 19 orang telah berhasil kembali dengan kondisi yang kepayahan. Mereka tiba di Posko BPBD Pasar Lalang Belimbing dengan kondisi lemas dan tenah dirawat.

Petugas mendapat informasi, 12 orang diantara peserta yang hingga kini belum ditemukan berada di salah satu pondok petani yang sedang mencari burung. Enam orang diantaranya diperkirakan sudah tidak bisa berjalan lagi karena kelelahan. Sementara 19 orang lainnya masih dicari keberadaannya oleh Tim SAR.

Dari 12 orang yang diketahui koordinatnya itu, diperlukan waktu selama empat jam perjalanan darat untuk melakukan evakuasi ke posko.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7687 seconds (0.1#10.140)