Pilgub Kaltim, PDIP & PPP usung Farid - Aji

Selasa, 28 Mei 2013 - 08:42 WIB
Pilgub Kaltim, PDIP & PPP usung Farid - Aji
Pilgub Kaltim, PDIP & PPP usung Farid - Aji
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendaftarkan pasangan Farid Wadjdy dan Aji Sopyan Alex untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Mereka mendaftarkan pasangan ini Senin (27/5) sekira pukul 17.30 Wita. Farid Wadjdy dan Aji Sopyan Alex datang ke KPU dengan menggunakan baju putih dan langsung diterima oleh Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar.

“Ini adalah pasangan pertama yang mencalonkan diri dari jalur partai politik,” kata Andi Sunandar, Selasa (28/5/2013).

Berkas yang dibawa oleh kedua pasang calon kemudian diterima dan langsung diverifikasi. Masih ada verifivikasi tahap lanjutan untuk administrasi. Dari persyaratan adiministrasi awal, kedua pasangan ini memenuhi syarat .

“Syarat pendaftaran adalah partai pengusung memiliki 15 persen dari total perolehan Pemilu lalu atau 12 kursi. Pasangan ini memenuhi syarat karena PDIP memiliki tujuh kursi dan PPP tiga kursi,” tambahnya.

Kedua partai ini memilih Farid Wadjdy karena dianggap memiliki popularitas serta elektabilitas yang bisa menjadi pilihan alternatif.

“Farid memiliki elektabilitas sendiri, sehingga mampu bersaing untuk Pilgub Kaltim.” kata Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yakub.

Meski memiliki kursi lebih banyak, namun PDIP hanya menempatkan calonnya menduduki Calon Wakil Gubernur Kaltim. Sementara PPP yang sejak awal sudah mengusung Farid Wadjdy ditempatkan menjadi Calon Gubernur Kaltim.

“Sejak awal ini tidak ada pertentangan siapa ditaruh di mana. Meski diusung PPP, Farid bukan kader penuh PPP, ia tokoh masyarakat Kaltim. Sehingga pasangan ini sudah dianggap cocok,” kata Rusman.

Farid saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Kaltim. Secara tidak langsung ia akan melawan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang juga mencalonkan diri.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)