Jalan rusak, warga tanam pohon

Senin, 29 April 2013 - 09:24 WIB
Jalan rusak, warga tanam pohon
Jalan rusak, warga tanam pohon
A A A
Sindonews.com - Kesal karena tidak juga mendapat perbaikan, akhirnya warga di kawasan Soekarno Hatta menanam dua pohon pisang, tepat di tengah kubangan.

"Saya tidak tahu ini kewenangan Pemprov Sulbar atau Pemkab Mamuju. Yang jelas, ada fasilitas umum yang rusak. Kalau memang tidak diperhatikan, lebih baik jadi kebun saja. Tidak perlu ada jalan," kata warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya, Senin (29/4/2013).

Jalan Soekarno Hatta rusak parah sejak musim hujan lalu. Ditambah saat jalur dialihkan, ketika jembatan Rimuku sedang direhab.

Aspal tidak mampu menahan beban kendaraan, sehingga mengelupas dan membentuk kubangan besar karena digenangi air.

"Barangkali tidak termuat di media. Yang pasti banyak warga disini yang sakit malaria dan demam," katanya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Mamuju Surya, mengungkapkan, poros jalan Soekarno Hatta akan dikerjakan sekitar pertengahan bulan Mei 2013 dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Bersamaan dengan sejumlah ruas jalan yang rusak.

Rencananya, jalan tersebut akan menggunakan rabat beton. Sehingga tahan terhadap berbagai kondisi.

"Sekarang ini sedang dalam persiapan tender. Sumber dana sudah ada dan sebesar Rp11 miliar. Tinggal alokasinya yang sedang kami kaji, karena ada beberapa item pekerjaan jalan," tuturnya.

Jalan Soekarno Hatta merupkana jalur trans Sulawesi. Sehingga bebannya sangat tinggi. Karena sering dilalui kendaraan dengan tonase besar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)