Ini kronologi bentrokan di Lapas Tanjung Gusta

Jum'at, 26 April 2013 - 19:17 WIB
Ini kronologi bentrokan di Lapas Tanjung Gusta
Ini kronologi bentrokan di Lapas Tanjung Gusta
A A A
Sindonews.com - Kepala Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan Ajub Suratman membenarkan adanya bentrokan berdarah tersebut. Bentrok tersebut terjadi antara penghuni Blok-C dengan Blok-B Lapas Tanjung Gusta.

"Pemicunya utang piutang," kata Ajub kepada wartawan, Jumat (26/4/2013).

Dijelaskan Ajub, bentrokan terjadi berawal dari terpidana Roy, penghuni Blok-C, menagih utang kepada Asiong, penghuni Blok-B sebesar Rp400 ribu. Akan tetapi Asiong belum bisa melunasi hutangnya tersebut. Karena kesal tak kunjung dibayar, Roy memukul Asiong sambil meminta uangnya dikembalikan.

Karena dipukul Roy, Asiong pun melaporkannya kepada temannya yang lain di Blok-B. Supriyanto, yang mendapat laporan dari Asiong tak terima dengan perlakuan Roy kepada temannya tersebut.

"Tak lama kemudian dua kubu ini bertemu di lapangan bola voli dalam Lapas tersebut, bentrokan yang melibatkan sekitar 20 orang pun tak terelakkan. Dua kelompok itu saling serang," jelas Ajub.

Akibat bentrok ini, setidaknya tiga orang terluka, yakni Alexen Sander alias Cemy, penghuni Blok-C, Mahdiansyah, penghuni Blok-B dan Beben, Blok-C. Namun Cemy mengalami luka serius harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrokan antarnarapidana terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta, Medan, Jumat (26/4).

Bentrok yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB ini mengakibatkan dua orang napi mengalami luka akibat senjata tajam, dan satu orang diantaranya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bina Kasih.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4904 seconds (0.1#10.140)