Asrama mahasiswi Lura diserang warga

Rabu, 24 April 2013 - 16:19 WIB
Asrama mahasiswi Lura diserang warga
Asrama mahasiswi Lura diserang warga
A A A
Sindonews.com - Sekelompok mahasiswa asal Kabupaten Luwu Raya terlibat saling serang dengan puluhan warga di Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, dinihari tadi.

Tak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden bentrok yang terjadi sekitar pukul 01.00 Wita, Rabu (24/4/2013) dini hari ini. Namun, asrama putri yang terletak di tengah pemukiman penduduk itu, rusak akibat diserang warga.

Informasi yang dihimpun SINDO, saling serang ini bermula saat sekumpulan warga melintas di depan asrama putri asal Luwu Raya ini. Karena curiga, beberapa mahasiswi yang menghuni asrama tersebut kemudian menghubungi rekan laki-lakinya memberitahukan jika ada sekumpulan warga mencurigakan.

Puluhan mahasiswa pun bergerak ke Jalan Serigala, dan tanpa tanya, langsung melakukan penyerangan kepada sekumpulan warga di sekitar asrama mahasiswi tersebut.

Tak menerima diserang, warga pun melakukan serangan balasan, sehingga menyebabkan kaca jendela dan pintu asrama mengalami rusak terkena lemparan batu dan kayu.

Polsekta Mamajang dan Polrestabes Makassar yang tiba di TKP, sempat mengamankan delapan orang dari kedua pihak yang diduga pihak yang berseteru.

"Ini hanya salah paham saja, antara sekumpulan mahasiswa dan warga sekitar. Kita sudah fasilitasinya dan didamaikan," kata Kapolsekta Mamajang AKP Agus Chaerul.

Menurutnya, setelah mempertemukan kedua pihak, diketahui jika insiden ini hanyalah miss-komunikasi. Dia pun berharap, saling serang ini tak dibesar-besarkan.

Terpisah, salah satu warga yang ditemui kemarin mengatakan, pihaknya tidak menerima serangan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa.

"Kita hanya lewat depan asrama putri. Tapi disangka menyerang. Makanya kita tak menerima diserang oleh sekelompok mahasiswa itu," ujar warga yang enggan menyebutkan identitasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)
pixels