Tahanan teroris kabur, Polres Poso siaga

Rabu, 24 April 2013 - 15:38 WIB
Tahanan teroris kabur, Polres Poso siaga
Tahanan teroris kabur, Polres Poso siaga
A A A
Sindonews.com - Kaburnya tahanan teroris Poso dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ampana, Kabupaten Tojounauna, Sulawesi Tengah membuat Kepolisian Resor (Polres) Poso sibuk. Polres Poso dibantu Polda Sulteng kini memburu terpidana teroris hingga ke pelosok.

Mapolres Poso mengaku telah menerima perintah dari Polda Sulteng untuk membantu pencarian terhadap pria bernama Basri tahanan narapidana terorisme yang telah dinyatakan DPO oleh POlres Tojounauna sejak Jumat.

"Kami sudah mengintensifkan razia di jalur trans Sulawesi untuk mempersempit ruang gerak Basri," ujar Kapolres Poso AKBP Susnadi di Mapolres Poso, Rabu (24/4/2013).

Selain mempersempit ruang gerak Basri, lanjutnya, polisi juga sudah dikerahkan untuk melacak keberadaannya.

"Kami gencarkan razia diperbatasab untuk mempersempit ruang gerak Basri," katanya di Mapolres Poso, Rabu (24/4/2013).

Dia menegaskan, selain itu pencarian juga mulai dilakukan untuk melacak keberadaan Basri. Polisi sendiri belum sepenuhnya dapat memastikan apakah Basri masih berada di Poso atau telah menyeberang ke kabupaten lain.

Namun yang jelas pencarian itu dilakukan oleh segenap unsur aparat kepolisian daerah Sulteng melibatkan jajaran polres lainnya di kabupaten Parigi Moutong, Sigi, Tojo Unauna, dan Morowali.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0851 seconds (0.1#10.140)