Nyagub, Khofifah akan gandeng NasDem

Rabu, 24 April 2013 - 09:47 WIB
Nyagub, Khofifah akan gandeng NasDem
Nyagub, Khofifah akan gandeng NasDem
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, siapa yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) masih misteri. Namun Ketua Pembina DPW Partai NasDem Hasan Aminuddin mengaku ditawari menjadi pendamping Khofifah oleh KH Hasyim Muzadi.

"Saya ditawari oleh Pak Hasyim (KH Hasyim Muzadi) untuk menjadi cawagub Khofifah. Bahkan pada hari Kamis lalu, Saya, Pak Hasyim, Khofifah bertemu langsung dengan Surya Paloh bersama Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta," kata mantan Ketua DPW PKB Gus Dur di Surabaya, Rabu (24/4/2013).

Dalam pertemuan tersebut, katanya, Surya Paloh yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem merestui jika Hasan Aminuddin maju mendampingi Khofifah dalam Pilgub Jatim pada 29 Agustus mendatang. "Secara lisan sudah setuju saya untuk maju," ujarnya.

Bahkan pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu juga membahas beberapa strategi-strategi. Termasuk nanti, Partai NasDem akan mengeluarkan rekom resmi sebagai sikap partai untuk mendukung Hasan Aminuddin maju dalam Pilgub Jatim.

"Ya kita tetap menghargai keputusan tim yang ditunjuk Khofifah untuk mencari Cawagub, yakni Kiai Hasyim dan Gus Solah (KH Salahudin Wahid-red)," ujar mantan Bupati Probolinggo ini.

Rencanya dua kiai senior pada Rabu (24/4/2013) hari ini akan melakukan pertemuan untuk mengkerucutkan siapa nama cawagub pendamping Khofifah. Dalam Akun Twitternya, Gus Solah mengaku masih belum ada keputusan untuk Cawagub Khofifah. Bahkan, nama pendamping tersebut akan dipublish pada awal bulan Mei.

"Siapa wakil Khofifah akan diputuskan awal Mei mendatang," tulis Gus Solah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1805 seconds (0.1#10.140)