UN SMP juga terancam molor

Jum'at, 19 April 2013 - 16:57 WIB
UN SMP juga terancam molor
UN SMP juga terancam molor
A A A
Sindonews.com – Setelah Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat, mengalami perubahan jadwal, kini giliran UN SMP yang terancam molor. Pasalnya, hingga kini Dinas Pendidikan Polman belum menerima soal UN SMP padahal akan dilangsungkan Senin 22 April 2013.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrgaa (Disdikpora) Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Hamka, mengatakan sampai saat ini, pelaksanaan UN SMP dan sederajat di Polman masih tetap mengacu pada jadwal awal.

“Kalau sampai Minggu belum ada naskah UN yang datang, kemungkinan pelaksanaan UN ditunda seperti UN SMA,” ujarnya kepada SINDO, Jumat (19/4/2013).

Dia mengatakan, sampai saat ini, pihaknya belum menerima informasi soal naskah UN SMP tersebut apakah sudah tiba di Makassar atau belum. Selain itu, belum ada konfirmasi dari panitia UN provinsi maupun Kemendikbud tentang perubahan jadwal UN.

Karena itu, sampai saat ini, panitia UN di Polman masih tetap mengacu pada jadwal yang sudah ada hingga mendapatkan petunjuk dari pusat dan panitia UN provinsi.

Hamka menceritakan, pengalaman pelaksanaan UN tahun sebelumnya, naskah soal UN biasanya sudah tiba di daerah satu minggu sebelum hari pelaksanaan. Sebab, panitia kabupaten juga perlu melakukan pengecekan naskah apakah sudah cukup atau masing kurang, sehingga jika ada masalah seperti kekurangan soal, pihaknya bisa langsung meminta tambahan dari pusat maupun provinsi.

Sedangkan, jika naskah tiba satu atau dua hari menjelang hari pelaksanan, jika terdapat masalah seperti kekurangan naskah soal UN, tentu akan menghambat kelancaran pelaksanaan UN.

“Kami berharap besok naskah UN SMP sudah ada sehingga, pelaksanaan ujian bisa dilakukan sesuai jadwal. Walaupun pada Senin dan Selasa, pelaksanaan UN SMP bersamaan dengan UN SMA yang baru dilaksanakan pada Kamis lalu,” tutur Hamka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)