DPD mulai dilirik petinggi partai

Jum'at, 19 April 2013 - 11:29 WIB
DPD mulai dilirik petinggi...
DPD mulai dilirik petinggi partai
A A A
Sindonews.com - Para petinggi partai partai daerah maupun yang duduk di DPR pada kepincut daftar jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Para petinggi tersebut di antaranya mantan Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) Rudy Harsa Tanaya. Rudy kini Wakil Ketua DPRD Jabar.

Selain Rudy, petinggi Partai Golkar Jabar, Uu Rukmana, juga tertarik mendaftar jadi anggota DPD. Kini Uu juga anggota DPRD Jabar.

Bahkan, politisi PPP Numan Abdul Hakim yang kini di DPR juga berminat daftar jadi anggota DPD Jabar.

"Mereka ada yang telepon ke KPU. Rudy dan Uu jauh-jauh hari mereka mau nyalon DPD. Numan seminggu lalu telepon saya," kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2013).

Selain para petinggi partai tersebut, kata Yayat, tokoh yang akan daftar jadi anggota DPD adalah pengusaha Syarif Bastaman. Sedangkan tokoh lokalnya adalah perwakilan kaum difabel, Jumono, dia akan daftar 19 April ini.

Lanjut Yayat, lalu para inkumben yang kini duduk di DPD seperti Ella M Giri Komala dan Sofyan Yahya, juga akan mendaftar.

Waktu pendaftaran Calon DPD bersamaan dengan pendaftaran Caleg Jabar, yakni mulai Selasa 9 April hingga Senen 22 April 2013. Yayat menambahkan, sebetulnya banyak calon anggota DPD yang mendaftar ke sekretariat KPU Jabar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)