Satu sekolah di Polman tak selenggarakan UN

Kamis, 18 April 2013 - 16:34 WIB
Satu sekolah di Polman tak selenggarakan UN
Satu sekolah di Polman tak selenggarakan UN
A A A
Sindonews.com – Hari pertama pelakanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), yang mulai digelar hari ini berjalan dengan lancar. Namun ada satu sekolah yang tidak menyelenggarakan UN karena tidak adanya naskah ujian.

“Alhamdulillah, hari pertama pelaksanaan UN berjalan dengan baik. Walaupun ada satu sekolah yang terpaksa tidak bisa mengikuti ujian secara serentak hari ini,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrag (Disdikpora) Polman, Arifuddin Toppo, kepada SINDO di kantornya, Kamis (18/4/2013).

Dia mengatakan, khusus SLB di Polman yang tidak bisa mengikuti UN serentak dengan 11 provinsi lainnya, akan mengikuti ujian susulan setelah soal dari pusat terkirim. Naskah UN nya tidak bisa di fotokopi karena berbeda dengan naskah SMA, MA dan SMK.

Sementara itu, terkait masalah kekurangan naskah pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang nyasar ke Sulawesi Utara, kata Arifuddin, masih ada waktu beberapa hari untuk menunggu. Sebab, mata pelajaran tersebut di UN kan pada Senin, 22 April 2013 mendatang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia UN provinsi, naskah tersebut sudah dikirim. Mudah-mudahan cepat sampai sehingga, mata pelajaran itu bisa mencukupi untuk di UN kan,” tuturnya.

Dia mengatakan, jika hingga Senin mata pelajaran tersebut belum tiba, maka kemungkinan langkah yang ditempuh adalah memfotocopi naskah yang sudah ada. Seperti halnya daerah lain. Namun, langkah itu akan dilakukan kalau mendapat persetujuan dari pengawas UN dari UNM.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1148 seconds (0.1#10.140)