Konvoi usai UN, puluhan pelajar diamankan

Kamis, 18 April 2013 - 14:34 WIB
Konvoi usai UN, puluhan...
Konvoi usai UN, puluhan pelajar diamankan
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan ujian nasional (UN) hari terakhir di Banjarnegara, Jawa Tengah di warnai aksi konvoi motor. Puluhan pelajar terpaksa di bawa kantor polisi karena membawa sepeda motor dengan ugal-ugalan.

Meski belum ada pengumuman kelulusan, ratusan siswa SMU di Banjarnegara melakukan aksi konvoi dengan mengendarai sepeda motor. Sejumlah pelajar yang kedapatan ugal-ugalan dibawa ke kantor polisi untuk didata dan dibina.

Para pelajar ini mengaku melakukan aksi konvoi untuk meluapkan kegembiraan usai melaksanakan UN.

"Tapi konvoi kendaraan yang dilakukan para siswa ini cukup menggangu kelancaran arus lalu lintas, jadi terpaksa kami amankan," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Muhammad Anwar di Mapolres, Kamis (18/4/2013).

Dia menegaskan, pihaknya sudah mengingatkan agar pelajar tidak melakukan konvoi setelah mengikuti ujian. Apalagi, banyak dari mereka yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Usai didata, pelajar ini selanjutnya di perbolehkan pulang. Untuk menghindari terjadinya konvoi pada saat kelulusan pada tanggal 25 Mei 2013 mendatang, polisi akan melakukan sosialisasi ke masing-masing sekolah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0466 seconds (0.1#10.140)