Distribusi soal UN di Samarinda amburadul

Rabu, 17 April 2013 - 11:38 WIB
Distribusi soal UN di...
Distribusi soal UN di Samarinda amburadul
A A A
Sindonews.com - Meski semalam paket soal Ujian Nasional (UN) untuk Kalimantan Timur (Kaltim) sudah datang dan langsung didistribusikan, rupanya ada beberapa sekolah yang belum mendapatkan paket soal. Di sub rayon 5 Kota Samarinda yang membawahi 12 Madrasah Aliyah se-Samarinda bahkan belum mendapatkan soal UN sama sekali.

Pusat pendistribusian paket soal untuk Kota Samarinda berada di aula SMP Negeri 1, Jalan Bhayangkara, Samarinda. Di sini, hanya sub rayon 5 yang sama sekali tidak melakukan kegiatan pendistribusian.

Sementara sub rayon lain, sibuk mendata paket soal yang datang untuk kemudian siap didistribusikan ke sekolah.

"Tidak ada yang bisa dikerjakan, belum ada yang datang untuk rayon ini," kata ketua sub rayon 5, Edi Purwono, Rabu (17/4/2013).

Di Samarinda ada 26 SMA/SMK dan 4 Madrasah Aliyah. Dalam pendataan soal di setiap rayon, banyak ditemukan keganjilan. Ada isi paket soal yang berbeda dengan kotaknya.

"Ini tadi ada di kotak tertulis paket soal untuk Bahasa Jepang, isinya fisika dan bilogi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Ibnu Araby.

Ibnu menyatakan, jika situasinya seperti ini, sulit melaksanakan UN pada Kamis besok. Kondisi ini terjadi hampir di setiap rayon. Kebanyakan Rayon mengalami kekurangan soal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0724 seconds (0.1#10.140)