Perkelahian pemuda, 5 sepeda motor dirusak

Selasa, 16 April 2013 - 17:52 WIB
Perkelahian pemuda, 5 sepeda motor dirusak
Perkelahian pemuda, 5 sepeda motor dirusak
A A A
Sindonews.com - Perkelahian antar dua kelompok pemuda desa terjadi di lingkungan Pasang, Kelurahan Malimbong, Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja.

Akibat perkelahian tersebut seorang pemuda mengalami luka-luka dan lima unit motor milik pemuda yang terlibat dalam perkelahian tersebut rusak.

Wakapolres Tana Toraja, Kompol Novly F Pitoy mengatakan, perkelahian yang melibatkan dua kelompok pemuda di lingkungan Pasang Kelurahan Malibong berawal dari perkelahian dua pemuda desa bernama Nober dan Joni yang terjadi pada Minggu 14 April 2013 lalu.

Dua pemuda tersebut kemudian didamaikan oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat. Meski sudah berdamai, namun teman-teman dari Joni, salah satu pemuda yang berkelahi tersebut tidak menerima sehingga berbuntut panjang.

Pada Senin 15 April 2013 kemarin, sekira pukul 20.00 Wita, beberapa teman Joni datang ke lingkungan Pasang kelurahan Malimbong bermaksud mencari Nober. Saat mencari keberadaan Nober, teman-teman Joni bertemu seorang teman Nober bernama Restu. Tanpa berfikir panjang, kelompok pemuda yang mencari Nober kemudian mengeroyok Restu hingga mengalami luka yang cukup serius akibat terkena hantaman balok kayu.

Saat kelompok pemuda menganiaya Restu, muncul kelopok pemuda lainnya yang merupakan teman Restu. Melihat kedatangan teman-teman Restu, kelompok pemuda yang melakukan penganiayaan langsung lari dan meninggalkan sepeda motornya. Tidak lama berselang, petugas Polsek Saluputti tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan situasi bisa dikendalikan.

“Awalnya, situasi keamanan saat petugas Polsek tiba di TKP bisa dikendalikan. Saat polisi mengamankan lima unit sepeda motor milik pemuda yang melakukan pengeroyokan terhadap Restu dan hendak menaikkan motor ke atas truk untuk dibawa ke Polsek. Tiba-tiba ada massa datang ke TKP menggunakan tiga unit mobil,” ujar Novly di Mapolres Tana Toraja, Selasa(16/4/2013).

Dikatakan Novly, massa yang merupakan teman dan kerabat Restu yang datang ke TKP langsung melakukan pengrusakan terhadap lima motor yang ditinggal pergi kelompok pemuda yang mengeroyok Restu.

Massa dengan mudah merusak sepeda motor karena jumlahnya lebih banyak dari jumlah personil Polsek Saluputti. Personel Polres Tana Toraja pun langsung diterjunkan untuk memback up personil Polsek Saluputti dalam mengamankan situasi di TKP.

"Situasi keamanan di TKP sudah bisa dikendalikan sekira pukul 01.00 Wita. Hingga saat ini, personel polres Tana Toraja masih berjaga-jaga di sekitar TKP mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Novly.

Paska peristiwa perkelahian dua kelompok pemuda tersebut, Polres Tana Toraja mengamankan sepuluh pemuda yang diduga sebagai pelaku penganiayaan dan seorang pemuda yang diduga pelaku pengrusakan. Lima unit motor yang dirusak warga juga sudah diamankan di Mapolres Tana Toraja sebagai barang bukti untuk keperluan penyelidikan.

“Kami masih mendalami peran masing-masing sebelas pemuda yang kami amankan. Kalau terbukti melakukan penganiayaan dan pengrusakan akan diproses hukum sesuai prosedur yang ada,” jelas Novly.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)