DPRD Sulsel pantau Pilkada Bantaeng

Selasa, 16 April 2013 - 17:37 WIB
DPRD Sulsel pantau Pilkada Bantaeng
DPRD Sulsel pantau Pilkada Bantaeng
A A A
Sindonews.com - Komisi A DPRD Sulsel, menjadwalkan berangkat ke Kabupaten Bantaeng untuk memantau langsung pencoblosan Pilkada Bantaeng.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel Andi Sugiarty Mangun Karim, selain memantau Pilkada, pihaknya juga akan melihat langsung pelaksanaan simulasi E- Voting yang dilakukan di Bantaeng.

“Memang sudah kami agendakan, untuk melakukan pemantauan E- Voting, karena ini merupakan leading sector komisi A,” jelas Sugiarty, saat dihubungi Sindo via ponselnya, Selasa (16/4/2013).

Komisi A selama ini, kata dia, terus melakukan pemantauan langsung mengenai Pilkada yang ada di Sulsel, seperti sebelumnya di Kabupaten Takalar. Pihaknya berharap, agar Pilkada di semua kabupaten bisa berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Anggota KPU Bantaeng Harianto mengatakan pencoblosan akan dilangsungkan besok, sekaligus dengan simulasi penggunaan E-voting.

“Untuk simulasi E- voting besok dipusatkan di Bantaeng, namun tidak digunakan dalam proses penghitungan suara. Jadi nanti setelah mencoblos, warga bisa langsung mencoba E- voting ini,” jelas Harianto.

Pihaknya telah menyiapkan 42 TPS sebagai tempat simulasi E- voting, yang merupakan riset dari Unhas, Badan Penelitian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT), KPU Sulsel dan Bantaeng. Pasalnya, sebelumnya E- voting memang belum pernah diaplikasikan sebelumnya.

"Bantaeng menjadi tempat simulasi E- voting, dan selanjutnya hasil simulasi tersebut menjadi rujukan untu Rancangan Undang-undang Pemilukada Elektronik," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8474 seconds (0.1#10.140)