Awas, cuaca ekstrem hingga Mei

Selasa, 16 April 2013 - 11:09 WIB
Awas, cuaca ekstrem...
Awas, cuaca ekstrem hingga Mei
A A A
Sindonews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geologi (BMKG) Karang Ploso mengingatkan cuaca ekstrim bakal melanda wilayah Malang Raya (Kota Batu-Kota Malang-Kabupaten Malang) hingga Mei 2013.

Kepala Seksi Observasi, Analisa, dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Karangploso, Rahmatullah Aji, mengatakan, semestinya musim hujan sudah selesai pada akhir Maret lalu, tapi hingga kini hujan masih terjadi di wilayah Malang Raya.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya angin puting beliung," katanya, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, peringatan terkait cuaca ekstrem juga sudah disampaikan ke pemerintah daerah di masing-masing wilayah. Dalam surat itu juga diimbau agar masyarakat tetap waspada tentang cuaca ekstrem yang biasanya terjadi seperti hujan lebat disertai angin kencang.

Seperti diberitakan, bencana puting beliun terjadi di Kecamatan Singosari, Malang, Senin sore. Sedikitnya 86 rumah warga rusak yang berada di enam desa. Tujuh di antaranya roboh dan beberapa orang mengalami luka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)