Pantai Kuta hingga Legian Diterjang Angin Kencang, Ratusan Lapak Pedagang Ambruk

Senin, 26 Desember 2022 - 13:16 WIB
loading...
Pantai Kuta hingga Legian Diterjang Angin Kencang, Ratusan Lapak Pedagang Ambruk
Pantai Kuta hingga Legian diterjang angin kencang, ratusan lapak pedagang ambruk. Foto Bagus Alit
A A A
BADUNG - Ratusan lapak pedagang di Pantai Kuta hingga Legian, Bali mengalami kerusakan setelah dihajar angin kencang . Para pedagang akhirnya memilih menutup lapaknya sampai cuaca kembali membaik.

"Ini bisa agak lama. Untuk sementara tutup dulu," kata Ketut Wirawata, salah satu pemilik lapak souvenir di Pantai Kuta, Senin (26/12/2022). Baca Juga: Diterpa Angin Kencang, Rumah dan Bangunan Pesantren di Banjarmasin Roboh



Barang-barang dagangan Wirata tak mengalami kerusakan karena terbungkus. Namun kondisi cuaca yang terus-menerus dilanda hujan dan angin kencang tidak memungkinkan dirinya untuk membuka lapak. "Kasihan yang jaga," tuturnya.

Informasi yang dihimpun, cuaca buruk itu sudah terjadi di kawasan Kuta dan Legian dalam beberapa hari terakhir. Selain hujan deras dan angin kencang, gelombang tinggi hingga 2,5 meter membuat air laut meluber ke jalan hingga membasahi barang-barang yang dijual para pedagang di lapak.

BMKG Wilayah III Denpasar mengingatkan potensi cuaca buruk di Bali. Masyarakat maupun wisatawan agar mewaspadai cuaca ekstrem yang diprediksi berlangsung hingga beberapa hari. Baca juga: Pohon Besar Timpa Warung Bakso di Kota Makassar, 5 Orang Terluka

"Agar berhati-hati dengan kondisi saat ini. Update informasi dari BMKG," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar, I Nyoman Gede Wiryajaya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)